Minggu, 08 April 2012

Tanggapan Tentang Pembajakan Software



Pembajakan software di negeri Indonesia ini sudah sangat marak sekali apa lagi negara indonesia sudah termasuk negara yang paling banyak pemakai software bajakan. Maraknya dalam pembajakan software di negara ini karena kurangnya pengamanan yang dilakukan terhadap software-software tersebut dan juga faktor-faktor lainnya seperti tingkat kemampuan manusia dalam membuat software-software tersebut dapat dibajak.
Menurut hukum yang berlaku dalam pembajakan software ini dikenakan hukum pelaranggaran tentang hak cipta, tetapi disini kita ambil segi dari ekonomi dan susahnya mencari agen-agen resmi software tersebut, maka manusia-manusia tersebut beralih membajak software.
Pendapat saya tentang pembajakan sotware adalah jika kita sangat membutuhkan software-software yang kita inginkan wajar saja kita menggunakan software bajakan tersebut, jika harus menggunakan software asli kita sulit untuk mendapatkannya dan tidak mudah dalam mengaksesnya. Tetapi dalam mengatasi masalah pembajakan software yang sudah marak ini, bagi semua perusahaan pembuat software disarankan memproduksi software yang bersifat premium artinya berbiaya dalam penggunaannya dan ada juga yang bersifat free.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar